Senin, 12 Mei 2014

Abstrak - Pengaruh Cuaca Buruk Pada Supply Chain Management Logistik Di Perusahaan Pangan

Judul : Pengaruh Cuaca Buruk Pada Supply Chain Management Logistik Di Perusahaan Pangan
BINUS UNIVERSITY - 2014 - 06PJM
Topik-Topik Lanjutan [Totolan] Kelompok 14

ABSTRAK
            TUJUAN PENULISAN paper ini ialah SCM atau supply chain management adalah pada saat ini menjadi hal yang penting bagi perusahaan manufactur, salah satunya ialah perusahaan pangan yang kami bahas dalam paper ini. Dengan bertambahnya penduduk tiap tahun dapat memunculkan masalah yaitu kebutuhan penduduk yang terus meningkat yang berarti setiap perusahaan manufactur terutama pangan harus dapat memenuhi kebutuhan penduduk. Bahkan cuaca buruk juga memberikan masalah yang serius pada perusahaan, pemasok, mitra bisnis dan pelanggan.
METODOLOGI ANALISA yang kami gunakan dalam paper ini yaitu dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan cara studi pustaka yaitu dengan cara membaca dari beberapa artikel, buku-buku dan makalah.
HASIL YANG DICAPAI  dari penelitian pada paper ini dapat membantu kita untuk memahami keuntungan dan tahapan SCM atau supply chain management agar dapat mengatasi masalah yang ada.
SIMPULAN dari paper ini adalah dengan adanya supply chain management yang baik pada perusahaan dapat membantu proses bisnis perusahaan dari aliran barang masuk dari pemasok hingga aliran barang keluar ke para mitra bisnis, pelanggan dan solusi-solusi yang berguna untuk mengatasi cuaca buruk yang berdampak pada logistik.

KATA KUNCI: supply, chain, management.




Link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar